Rabu, 11 April 2012

Di bangku sekolahku ada counter pulsa dan sepeda motor ...


Tidak begitu banyak peluang usaha yang dapat saya jalani saat duduk dibangku sekolah menengah umum, karena sebagian waktu saya lebih banyak di sekolahan namun ada salah satu peluang yang dapat saya manfaatkan setelah pulang sekolah atau pada saat libur sekolah yaitu mencoba memanfaatkan fasilitas yang ada untuk menjual pulsa electric di depan rumah saya yang kebetulan berada di sisi jalan raya.
Ternyata ... untuk berjuang hidup dan belajar mendiri dan menjadi seorang intrepreneur saat masih duduk dibangku sekolahan itu tidaklah semuda membalikkan telapak tangan, karena ada banyak sekali tantangan dan hambatan yang harus dilalui baik dari dalam diri sendiri maupun faktor ekstrnal, maklumlah saya tinggal dalam lingkungan keluarga besar yang begitu banyak warna dan cerita.
Untuk manjalanakan rencana yang telah saya putuskan maka saya harus memulai nya dengan bermodalkan sisa uang jajan yang telah saya tabung sejak saya masih duduk di bangku SMP. Awal yang cukup berat rupanya ... namun itu harus saya sikapi dengan bijak dan menganggapnya sebagai benih atau bibit yang memang harus disemaikan untuk memulai suatu yang dapat mengasilkan uang.
Setelah berjalan sedikit demi sedikit dan waktupun mulai terus berputar begitu rajinnya tak terasa sayapun sudah dapat menikmati sebagian dari hasil aktifitasku, agar lebih bersemangat dan termotifasi dalam beraktifitas, saya mengajukan permohonan kepada orang tua untuk membeli satu unit sepeda motor secara kredit, maklumlah saya juga anak muda yang mempunyai keinginan yang kuat untuk memiliki kendaraan sendiri. Dan saya akan coba untuk membayar cicilannya setiap bulan tepat waktu.
Pada awalnya rencana saya tidak semulus yang saya inginkan, karena masih harus dibantu oleh orangtua, namun “The power of kepepet” telah menjadi pemicu yang menciptakan motifasi besar dalam diri saya untuk belajar bertanggung jawab dan menjadi lebih baik. Perlahan tapi pasti ... perjuangan di tahap ini sangat membutuhkan kesabaran dan keuletan serta kondisi phisik yang prima.
Semoga proses dan aktifitas yang telah saya lalui dan alami saat masih duduk dibangku sekolah menengah umum ini dapat menciptakan jati diri dan karakter yang tangguh dalam menghadapai perjuangan hidup yang sesungguhnya setelah saya lulus sekolah nanti, aamiin ...    
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar