Rabu, 04 April 2012

Kebahagiaan dimasa kecil itu ternyata sangat indah ...


Doni kecil dalam lingkungan keluarga yang sederhana 
Terlahir dan besar dalam lingkungan keluarga besar yang sederhana di sebuah desa di pulau Sumatera bersama sembilan orang saudara saya lainnya telah memberikan banyak cerita dan aktivitas bagi saya dalam menuntun langkah kaki ini untuk berjuang hidup dalam kebersamaan bersama keluarga besar ku.
Kebetulan saya adalah anak bungsu dari 10 saudara, masa kecilku bersama anggota keluarga cukup bahagia karena disaat aku kecil kakak – kakakku sudah dapat hidup mandiri dan selalu berbhakti kepada orang tua dan sekalu membagi kebahagiaan bersama keluarga, maklumlah pada saat itu kakak - kakakku  belum berkeluarga semua maka tak heran jika mereka sering berbagi kebahagiaan bersama orang tua kami, karena aku masih kecil dan belum sekolah maka aku selalu ikut dan diajak jika kakak – kakak ku berlibur ataupun rekreasi kesuatu tempat walaupun jarak antara rumah kami tinggal desa sangat jauh bahkan terlalu jauh dari tempat kakak – kakak ku hidup untuk mandiri. Namun jarak yang jauh bukanlah menjadi penghalang untuk berbagi kebahagiaan bersama anggota keluarga, justru itulah yang menjadi tujuan hidup dan pembuktian bhakti yang sesungguh kepada orang tua dan keluarga.
Bersama Orang Tua di Taman Mini Indonesia Indah -  Jakarta
Dalam usia yang masih anak-anak saya pernah melakukan perjalanan jauh antar kota antar propinsi dan antar pulau dengan menyaksikan begitu banyak pemandangan, mulai dari pedesaan, pasar, terminal, perkebunan, restoran, pelabuhan, lautan luas, kapal ferry, jalan tol, gedung tinggi bertingkat, mall, super market dan pasar swalayan serta tempat-tempat rekreasi lainnya.
Dan setelah aku besar, aku baru mengerti bahwa ada pesan yang ingin disampaikan oleh kakak-kakak ku saat mereka berbagi kebahagiaan bersama ku, mereka ingin aku melihat dunia karena dunia ini sangat luas dan begitu banyak aktivitas manusia dalam berjuang untuk hidup di dunia ini, dengan demikian basic kemandirian dan semangat berjuang untuk hidup secara tidak langsung telah tersaji justru saat aku berusia dini dan masih anak-anak.
Bersama keluarga di Kebun Binatang Ragunan - Jakarta
Terimakasih orangtuaku, terimakasih keluargaku dan terimakasih kakak-kakakku, masa kecilku telah memberikan pelajaran yang terbaik bagiku untuk menjadi insan yang mandiri, bertanggung jawab dan berguna bagi keluarga, agama dan masyarakat . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar